Thursday, May 9, 2013

Cara Menampilkan Tombol Download IDM pada Mozilla dan Google Chrome


Menampilkan Tombol Download IDM pada Mozilla dan Google Chrome - Internet Download Manager memang software yang sangat membantu dalam mendownload suatu file. Upaya IDM untuk memuaskan para pengguna IDM juga selalu dilakukan contohnya IDM beberapa kali mengeluarkan versi demi versi semakin baru IDM mengeluarkan verinya pastinya diiringi dengan kualitasnya. Untuk melihat beberapa saja yang telah IDM rilis versi demi versi lihat disini
Saya selalu pernah mendapatkan teman TS yang mengeluh bahwa IDMnya tidak bisa digunakan atau tidak bisa untuk mendownload suatu file secara otomatis. Akhirnya saya berpikir, setelah beberapa hari berpikir saya juga mengalami kejadian yang sama seperti teman TS, yaitu tidak bisa digunakan atau tidak bisa untuk mendownload suatu file secara otomatis. Saya mulai mengotak-atik browser (Mozilla Firefox dan Google Chrome), alhasil saya bisa mendownload suatu file dengan IDM secara otomatis di browser Mozilla Firefox dan Google Chrome. Berikut ini saya akan coba paparkan cara yang telah saya lakukan.

Menampilkan Tombol Download IDM pada Mozilla Firefox


  1. Download terlebih dahulu IDM jika belum punya, klik disini, setelah didownload maka instal. Bagi yang sudah punya IDM langkah ini dilewati.
  2. Buka Mozilla Firefox
  3. Pilih Tool => Add-ons
  4. Pilih Extensions

  5. Cari tulisan IDM CC
  6. Klik Enable
  7. Selesai

Menampilkan Tombol Download IDM pada Google Chrome

  1. Download terlebih dahulu IDM jika belum punya, klik disini, setelah didownload maka instal. Bagi yang sudah punya IDM langkah ini dilewati.
  2. Buka Google Chrome
  3. Lihat tombol Minimize, Restore Down, dan Close. Klik tombol dibawah tombol Minimize, Restore Down, dan Close (lihat gambar agar lebih jelas)
  4. Pilih Setelan
  5. Pilih Ekstensi
  6. Cari IDM Integration
  7. Cheklist IDM Integration
  8. Selesai 
Sekarang agan sudah bisa mendownload semua file dengan IDM secara otomatis. Tak perlu lagi berkeluh kesal. Jika ada masalah yang tidak bisa dipecahkan mengenai teknologi atau software beritahu saya, jika saya bisa bantu maka saya bantu, tapi jika saya tak mampu maka saya akan bantu semampu yang saya tahu.
Sekian saja yang bisa saya sampaikan tentang Menampilkan Tombol Download IDM pada Mozilla dan Google Chrome. Saya berharap agar artikel ini bisa membantu Anda yang sedag kesulitan tentang masalah yang tadi sudah saya utarakan pada paragraph sebelum ini. Akhir kata ditutup dengan, wasalam.

No comments:

Post a Comment